[FF] Caramel Macchiato, Please

Title : Caramel Macchiato, Please!

Author : ReeneReenePott

Maincast : Lee Seungri, Han Richan(OC)

Genre : Romance

Rating : Teen

Length : Drabble

__

Richan POV

“Aku pesan hot caramel macchiato satu, medium size,” pintaku pada pelayan yang sedang memegang notes. Ia mengangguk, lalu mengambil daftar menu yang sudah selesai kubaca.

“Baiklah, pesanannya ditunggu paling lama lima menit ya,” ujarnya, dan aku pun ikut mengangguk.

Seperti biasa, bila ke cafe ini, aku pasti mengeluarkan notebook-ku. Untuk apa? Bila ada tugas, aku akan mengerjakannya. Bila tak ada? Aku bisa bermain game atau Wi-Fi-an di sini, mumpung gratis hehe.

Tapi, kali ini aku tidak mengeluarkan gadget hidup-matiku itu. Aku mengeluarkan sebuah buku tebal dari tas selempangku–yang kebetulan isinya hanya itu–dan ber-hard cover. Buku pelajaran kah? Bukan, hanya buku novel klasik milik perpustakaan yang kupinjam tadi siang. Mumpung sedang mood membaca beginian, jadi kubawa saja ke cafe.

Beberapa menit kemudian, kulihat secangkir kopi kesukaanku sudah dalam perjalanan menuju ke mejaku. Ah… Caramel macchiato. My favorite coffee ever after! Dialah yang menemaniku dikala aku bosan, dikala aku suntuk, bahkan dikala aku sedang bergembira. Sedang bersabarnya menunggu secangkir kopi itu, tiba-tiba…

“Awas!!”

Dukk

Brakkk

Pranggg

Byurrr

Aku membalikkan tubuhku. Lalu terbelalak ketika melihat tiga orang pelayan–dan salah satunya adalah pelayan yang membawakan kopiku–jatuh bertumpuk di atas lantai. Aku mengerutkan kening, lalu menggelengkan kepalaku. Mereka bertiga saling tubruk rupanya–itu menandakan kalau mereka pegawai baru.

“Maaf, nona, kopi anda tumpah, kami akan segera menggantinya,” tiba-tiba seorang pelayan datang ke mejaku. Aku meringis, keinginanku untuk minum kopi hilang sudah.

“Tidak usah, ganti dengan air mineral saja,” pintaku. Pelayan itu membungkuk sopan, lalu kembali ke dalam.

Beberapa menit kemudian, pelayan perempuan itu datang lagi ke mejaku. Dia memang membawa sebotol air mineral, tapi kenapa ada cangkir kopi di sini? Baru saja aku ingin menyuarakan protesku, pelayan itu menyela.

“Kopi ini dari pelanggan di meja empat belas,” jelasnya. Aku merenyitkan kening ketika sebuah kertas kecil terselip di bawah cangkir. Sesudah pelayan itu pergi, aku menarik kertas itu dan membaca tulisan yang tertera di atasnya.

Hadiah dariku untukmu, karena kau tak ketiduran saat kuliah tadi.

-Lee.S-

Aku mendengus, namun tak bisa menyembunyikan senyumku. Hei… Sadarlah Han Richan! Kau tersipu dengan tingkah lakunya, eoh? Jangan besar kepala dulu!

Aku mendongak dan mengedarkan pandangan, mencari meja dengan nomor empat belas. Ah, itu dia. Sedang melamun. Lagi. Hish, kalau aku melamun dia suka marah-marah. Padahal melamun juga hobinya. Ckckck…

Aku mengulum senyum tipis sambil mengangkat cangkir itu dan mendekatkannya ke bibir. Aku meneguknya sedikit, lalu merasainya. Caramel macchiato?

Hei, selera kita sama, Lee.S!

END

[FF] Caramel Macchiato, Please

Oxygen Please... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.